Pj Wali Kota Hadir Agenda Rapat Forum Koordinasi Pimpinan DPRD

Meningkatkan sinergitas serta pemahaman terkait Kota Bekasi, unsur pimpinan DPRD beserta Ketua AKD menggelar acara silaturahmi dengan Pj Wali Kota R. Gani Muhamad.

Menurut Sekretaris DPRD Kota Bekasi, Hanan, agenda pertemuan itu sudah disepakati Pimpinan DPRD dan Pj Wali Kota untuk membahas hal-hal krusial di Kota Bekasi.

"Pertemuan ini bukan dengar pendapat, tetapi bentuk silaturahmi bahasa kerennya koordinasi untuk membangun sinergitas dan kolaborasi demi pembangunan dan kesejahteran masyarakat Kota Bekasi," ujar Hanan.

Lanjut Hanan, ada delapan persoalan penting yang akan dibahas dan menjadi pokok pikiran utama dalam pertemuan tersebut. 

"Ada delapan masalah, mulai pengendalian inflasi, sunting hingga terkait penataan TKK. Semua itu dibahas bersama dan dicarikan solusi. Mungkin secara teknis nanti OPD akan menindaklanjuti bersama AKD sesuai tupoksi dan kemitraannya," papar Hanan.

Seperti tertera dalam undangan bernomor 800/7036/DPRD.umum yang ditanda tangani Ketua DPRD, pertemuan digelar Senin (16/10) di aula lantai 3 gedung DPRD Kota Bekasi, jalan Chairil Anwar, Margahayu Kota Bekasi. Dengan agenda Forum Koordinasi dan Sinergitas Pemerintah Daerah dan Pimpinan DPRD.

Menurut Ketua DPRD H. M. Saifuddaulah, pertemuan itu merupakan yang pertama dengan diikuti sejumlah pimpinan dan pimpinan AKD.

"Ini kali pertama Pj diundang untuk bersama membangun sinergitas dengan unsur pimpinan. Agar terbangun kolaborasi dan aksi untuk Kota Bekasi yang lebih baik," papar Saifuddaulah.

Sementara Pj Wali Kota R. Gani Muhamad menyambut baik dan memastikan dirinya akan hadir untuk membangun sinergitas dan kebersamaan dalam pembangunan Kota Bekasi.

"Saya kira ini agenda terbaik. Saya sudah pernah bertemu dan silaturahmi dengan pimpinan sehari setelah dilantik. Namun agenda kali ini lebih berisi dan membahas hal krusial di Kota Bekasi. Semoga pertemuan ini bermanfaat dan bermakna untuk masyarakat Kota Bekasi," ujar Pj Wali Kota R. Gani Muhamad.(***)