PIAD Gelar Halal Bil Halal Yang Mempersaudarakan

Halal bil halal adalah tradisi masyarakat Indonesia yang baik,  khususnya dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan hubungan baik antarsesama. Bisa dikatakan bahwa halal bil halal agenda kaum muslim yang mempersaudarakan.

Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M, ibu-ibu anggota DPRD yang tergabung Persatuan Istri Anggota DPRD (PIAD) menggelar acara halal bil halal di lingkungan DPRD Kota Bekasi, yang dilanjutkan dengan acara rekreasi ke Grand Garden Resto Bogor, Jawa Barat.

Murti Handayani, istri Ketua DPRD Kota Bekasi, memaparkan bahwa tidak berlebihan juga kalau dikatakan halal bil halal adalah momentum yang mempersaudarakan. Ia menyadarkan manusia digital yang life on screen serba virtual untuk meningkatkan kualitas silaturahmi fisik, mempererat persaudaraan, meningkatkan ukhuwah dan merawat keberagaman yang menjadi mosaik kekayaan bangsa.

“Halal bil halal yang mempersaudarakan, yang kita banggakan sebagai warisan Islam Indonesia yang distingsif, memungkinkannya menjadi model sekaligus berkontribusi nyata pada penguatan peradaban global mewujudkan persaudaraan kemanusiaan sebagai visi masa depan bersama umat manusia,” papar Istri H. Saifuddaulah di hadapan istri anggota DPRD Kota Bekasi.

Istri Ketua DPRD Kota Bekasi memaparkan bahwa ibadah Ramadhan yang lalu, hendaknya dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Kedua, Ibu Ketua DPRD menekankan agar seluruh ibu-ibu dapat mensyukuri segala karunia yang telah diberikan Tuhan, serta dapat mendampingi dan memberi support kepada suaminya dalam menjalankan amanah rakyat.

“Tak lupa, mari kita doakan bersama agar seluruh anak bangsa, serta suami kita yang menjalankan amanah rakyat senantiasa diberikan keselamatan, kesehatan dan kekuatan, serta keberhasilan dalam pelaksanaan tugasnya,” papar istri pucuk pimpinan DPRD Kota Bekasi itu.

Acara Halal Bil Halal bertema “Sucikan Hati, Menuju Kemenangan Sejati ini digelar di wilayah Bogor, Senin (15/5). Diikuti seluruh ibu-ibu istri anggota DPRD Kota Bekasi.

"Halal bil halal ini digelar di luar, agar lebih terjalin silaturahmi dan menguatkan persaudaraan. Semoga dengan saling memaafkan, kita semua bisa mengambil energi baru, sehingga bisa membantu suami dalam mengemban tugas memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tandas Murti.(***)