Peringati Maulid Nabi, Pemkot Gelar MT

Humas DPRD Kota Bekasi – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam, Pemerintah Kota Bekasi menggelar kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXIV Tingkat Kota Bekasi Tahun 2022. MTQ dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Bekasi Barat.

Plt Walikota Bekasi mengapresiasi panitia MTQ yang telah menyiapkan kegiatan tahunan ini sebagai sarana dilaturrahmi sekaligus syiar dalam mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wata’ala. “Saya sangat mengapresiasi kerja baik panitia sehingga kita bisa menggelar MTQ dengan baik,” terang Plt Walikota Bekasi Dr. Tri Adhianto Tjahyono, MM. 

Pada kegiatan tersebut, Tri menerima peserta pawai Ta’aruf serta menyerahkan trophy kepada peserta yang menjuarai lomba MTQ. Salah satu tujuan penting dari kegiatan MTQ, kata Tri, mendekatkan umat Islam dengan Al-Qur’an.

“Kita tidak hanya membaca Al Qur’an tetapi bagaimana kita menjadikan sebagai pedoman hidup sehari-hari sebagaimana yang telah diajarkan Rasulullah,” imbuhnya.

MTQ dilaksanakan sebagai agenda rutin Pemerintah Kota Bekasi, berdasarkan nota dinas Nomor 005/6423-SETDA. Kessos tentang pelaksanaan kegiatan penyelenggaraan Musabaqah Tilawah Qur’an (MTQ) ke XXIV, yang berlangsung pada hari Kamis 13 Oktober 2022, mulai pukul 07.00 WIB.

Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah anggota DPRD Kota Bekasi diantara, H. MARTHA, S.Pd selaku Dapil VI Kec. Bekasi Barat & Medan Satria dari Fraksi Golkar Persatuan, Arwis Sembiring M. S.H selaku Dapil VI Kec. Bekasi Barat & Media Satria dari Fraksi Demokrat, Plt Walikota dan Sekda Kota Bekasi Dr. Hj. Reny Hendrawati, MM.

  • dprdkotabekasi