Perayaan HUT Kota Bekasi Ke 25 Dalam Memasuki Tahun Perak

Rangkaian Acara perayaan pada Ulang Tahun Kota Bekasi pada hari ini dilakukan bersama dengan Pemerintah Kota Bekasi serta Sekretariat DPRD Kota Bekasi. Adapun acara tersebut yang terdiri dari beberapa susunan, diawali dengan Apel Pagi di Alun-Alun Kota Bekasi. Apel tersebut diadakan pada pukul 6.30 WIB dengan dihadiri oleh Plt Walikota Bekasi, Plt Ketua DPRD Kota Bekasi, Camat, Lurah, Pimpinan TNI/Polri dan dihadiri juga oleh Unsur dari Forkopimda (Forum Komunitas Pimpinan Daerah).

Tidak hanya sekedar upacara saja, di Apel ini juga menghadirkan beberapa acara lain seperti Parade Demonstrasi dari Polri, TNI, Damkar dan juga Tim SAR. Lalu juga ada pengibaran bendera dan atraksi oleh Paskriba/Paskibraka Kota Bekasi dan juga paduan suara. Kemudian acara dan apel tersebut diakhiri dengan pergelaran Tarian Khas Bekasi serta Menari bersama Pimpinan Pemkot, DPRD, Polri, TNI serta Forkopimda dan yang lain.

Selepas dari Alun-Alun, Tim Humas DPRD Kembali ke Kantor Sekretariat DPRD Kota Bekasi bersama Pimpinan untuk bersiap untuk acara selajutnya yaitu terkait penyambutan Plt Walikota dan juga Rapat Paripurna pada Gedung Sekretariat DPRD Kota Bekasi. Adapun acara selanjutnya yang dilaksanakan adalah Kedatangan Plt Walikota di DPRD Kota Bekasi yang disambut oleh Pimpinan DPRD dan juga Anggota Dewan DPRD Kota Bekasi.

Adapun kedatangan Bapak Tri Adhiyanto Tjahyono, Plt Walikota Bekasi ke pada Kantor Sekretariat DPRD Kota Bekasi adalah untuk menghadiri Rapat Paripurna dalam hal pembahasan tentang HUT Kota Bekasi yang ke 25 ini. Bapak Tri Adhiyanto sampai di Kantor Sekretariat DPRD Kota Bekasi pada pukul 13.00 WIB dengan menonton dahulu pertunjukan tarian Khas Bekasi, baru selanjutnya beliau bersama istri dan para Staf nya memasuki Ruangan Paripurna untuk menghadiri Rapat HUT Kota Bekasi ke 25.

Atas dari hal tersebut, maka acara yang dilakukan sekanjutnya pada rangkaian Parade HUT Kota Bekasi ini adalah Rapat Paripurna di Kantor Sekretariat DPRD yang dipimpin oleh Pimpinan DPRD Kota Bekasi, Anim Imammudin, SE, MM. Selain dihadiri oleh Plt Walikota dan Pemkot, rapat tersebut juga turut mengundang Pejabat TNI/Polri, Anggota Dewan DPRD Kota Bekasi Anggota Dewan DPR RI, Anggota Dewan DPRD Depok dan Bogor, Ketua KPU, Walikota Bogor, Walikota Depok, Organisasi Masyarakat, Unsur Forkopimda, Pejabat Esselon II (Camat, Kabag Setda dan 1 orang perwakilan dari Lurah di tiap Kecamatan serta turut mengundang juga beberapa Rektor dari Universitas dan Kampus ternama di Kota Bekasi. Yaitu Rektor Institut Binsnis Muhhammadiyah, STMIK Bani Saleh, UNISMA (Universitas Islam 45), Univ. Bhayangkara dan juga Unkris (Universitas Krisnadwipayana). Kemudian turut mengundang juga Kepala Kementerian Agama Kota Bekasi, Ketua FKUB Kota Bekasi, Ketua Kamar Dagang dan Industri Kota Bekasi, Ketua MUI Kota Bekasi, Unsur Kemendikbud.

Rapat Paripurna kali ini sejatinya adalah Rapat yang dilakukan untuk membahas mengenai HUT Kota Bekasi ke 25. Kota Bekasi sendiri pada hari jadi ini telah memasuki Tahun Perak yang mana di tandai oleh kemajuan pesat pada Kota Bekasi di berbagai sektor. Hal tersebut terkait pembangunan dan kemajuan di Kota Bekasoi telah sesuai dengan visi Kota Bekasi sendiri, yaitu Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan juga Ihsan.

  • hut kota bekasi
  • kota bekasi ke 25
  • plt wali kota bekasi