Ketua DPRD H.M. Saifuddaulah Hadiri Peresmian Kodim 0507/Bekasi

Warna hijau yang menjadi warna khas TNI AD serta dilengkapi ornamen ukiran di tengah gedung bercorak khas Betawi menghiasi gedung baru Kodim 0507/Bekasi. Meskipun mengalami proses panjang, pada akhirnya Gedung Makodim 0507/Bekasi diresmikan Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mohamad Hasan, Senin (11/9).

Ketua DPRD Kota Bekasi H.M. Saifuddaulah yang hadir dalam agenda peresmian Markas Komando Kodim 0507/Bekasi menegaskan bahwa pembangunan gedung Makodim 0507/Bekasi sebagai bentuk peningkatan pelayanan bagi masyarakat Kota Bekasi. Pembangunan Makodim senilai Rp22 miliar dianggarkan dalam jangka 3 tahun anggaran.

“Ini sebagai bentuk panggilan anggota DPRD Kota Bekasi agar TNI dapat terus bersinergi, serta menjadi garda terdepan pertahanan rakyat,” papar Saifuddaulah seusai menghadiri acara peresmian.

Politisi PKS ini juga menjelaskan terkait pengadaan meubelair dan sarana lainnya akan dianggarkan dalam anggaran perubahan sekitar Rp4 miliar. 

“Insya Allah untuk kelengkapan Gedung, seperti meubelair akan dianggarkan dalam APBD Perubahan,” ujarnya.

Saifuddaulah memaparkan bahwa DPRD Kota Bekasi juga telah menganggarkan bangunan instansi vertikal lainnya, seperti Gedung Pengadilan Agama, Gedung Pengadilan Negeri, Gedung Polres Kota Bekasi dan Gedung Kejaksaaan Negeri Kota Bekasi.

“Pembangunan gedung kantor Makodim 0507/Bekasi merupakan realisasi keinginan dan harapan dari semua pihak. Sebagai perwujudan kemanunggalan TNI AD-Rakyat serta implementasi dalam meningkatkan sinergitas pemerintah daerah dan komponen bangsa lainnya untuk menyukseskan program pemerintah,” pungkas Saifuddaulah.

Sementara Pangdam Jaya Mayen TNI Mohamad Hasan menyampaikan apresiasi dan berharap keberadaan gedung kantor Makodim 0507/Bekasi yang sudah diperbaharui akan menambah semangat dan gairah prajurit Kodim 0507/Bekasi dalam meningkatkan kualitas dan profesionalisme prajurit, aktif melaksanakan program Binter bersama jajaran Pemkot Bekasi dengan warga masyarakat.

“Saya berterima kasih kepada Ketua DPRD, Wali Kota Bekasi serta Forkopimda yang ada di Kota Bekasi karena atas inisiasi semua pihak Gedung Makodim ini berdiri megah,” ujar Pangdam Mayjen TNI. M. Hasan.

Hal senada diungkapkan Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S., M.MDS.. Menurut Kolonel Rico, bangunan ini bisa selesai atas kerja sama semua pihak, serta menjadi kebanggaan dan kehormatan bagi prajurit dan warga Kodim 0507/Bekasi. Dandim meyakini hal tersebut akan mendorong moril serta semangat bagi seluruh prajurit dan PNS maupun keluarga besar Kodim 0507/Bekasi untuk lebih baik dalam bekerja dan mengabdikan diri untuk Indonesia.

“Suatu kehormatan dan kebanggaan bagi warga Kodim 0507/Bekasi bisa mendapatkan anugerah yang luar biasa dapat menempati gedung yang megah ini. Semoga menjadi motivasi lebih bagi prajurit Kodim 0507/Bekasi dalam mengabdikan diri,” ujar Rico.

Selain Ketua DPRD Kota Bekasi H.M. Saifuddaulah. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Irdam Jaya, Kapoksahli Dam Jaya, Danrem 051/Wkt Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto S. E., M.SI, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani S.I.K., M.P.M., Walikota Bekasi DR. Tri Adhianto Tjahyono. S.E. M.M., Kajari Kota Bekasi Laksmi Indriyah R. S.H. LL.M., Ketua Pengadilan Negeri Kota Bekasi Surachmat S.H., Kalapas IIA Kota Bekasi Muhammad Susanni, Kepala Imigrasi Kota Bekasi Berthi Mustika, Danyon Armed 7/105 GS) Letkol Arm Novan, Danyon 202/TM Mayor Inf Naryanto. S.Kom, Kepala BPN Kota Bekasi Amir Sofyan, Para Asisten Kodam Jaya/Jayakarta, Para Kasi Korem 051/Wkt dan warga serta Para ketua Ormas/LSM Kota Bekasi.

Seusai mengikuti agenda peresmia Makodim 0507/Bekasi, Ketua DPRD Saifuddaulah langsung memimpin rapat paripurna di gedung DPRD Kota Bekasi, Jalan Chairil Anwar, Margahayu, Bekasi Timur.(***)