Ketua DPRD Hadiri Rakor Forkopimda

BEKASI - Ketua DPRD Kota Bekasi H.M.Saifuddaulah menghadiri rapat koordinasi (rakor) Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (forkopimda) Kota Bekasi, Kamis (5/10).

Menurut Saifuddaulah, rapat ini sebagaimana amanah UU No.23 tahun 2014 yang menjelaskan bahwa Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten/Kota diinstruksikan harus menggelar rapat forkopimda secara rutin di wilayahnya masing-masing. Paling tidak setiap satu bulan sekali harus dilaksanakan.

"Kebetulan ini rapat pertama PJ Wali Kota Bekasi dengan Forkopimda secara bersama. Semoga menambah sinergis dan kolaborasi untuk kemajuan Kota Bekasi ke depan," papar Saifuddaulah.

Rakor ini, kata Saifuddaulah, bertujuan untuk memaksimalkan fungsi koordinasi antarunsur forkopimda dalam pelaksanaan pembangunan dan penyelesaian masalah-masalah aktual di daerah.

"Kami sebagai perwakilan rakyat, akan memberikan dukungan penuh dalam politik anggaran dan kebijakan Pemkot. Yang terpenting untuk kesejahteraan masyarakat Kota Bekasi," ujar Saifuddaulah.

Rakor forkopimda kali pertama diikuti Pj Wali Kota R. Gani Muhammad ini, selain dihadiri unsur forkopimda, Kepala OPD Pemkot Bekasi juga hadir unsur forum koordinasi pimpinan kecamatan (forkopimcam), Komunitas Intelejen Daerah (kominda), serta stakeholder lainnya.(****)