Gudang Ilmu Hadir di Area DPRD Kota Bekasi

Buku adalah jendela ilmu pengetahuan. Sedangkan perpustakaan menjadi tempat penyimpanan atau Gudang buku. Karenanya perpustakaan merupakan denyut jantung bagi para pengelana ilmu pengetahuan, baik di lembaga pendidikan maupun instansi pemerintahan. Kini hadir di area Gedung DPRD Kota Bekasi.

Karenanya perpustakaan merupakan sebagai denyut jantung pada perguruan tinggi dan menjadi salah satu sarana dan prasarana utama yang harus diperhatikan oleh lembaga/organisasi kampus.

Sejatinya, salah satu faktor maju mundurnya suatu lembaga pendidikan atau institusi, terletak pada kemajuan serta kelengkapan  perpustakaan. Demikian disampaikan oleh Ketua DPRD Kota Bekasi H.M. Saifuddaulah saat meresmikan Perpustakaan di lingkungan Gedung DPRD Kota Bekasi, Jalan Chairil Anwar, Margahayu, Jumat (10/3).

“Jika melihat ke belakang sejarah silam, kemajuan peradaban dinasti Abbasiah yang luar biasa adalah karena kecintaan mereka terhadap ilmu pengetahuan, ditandai dengan penerjemahan-penerjemahan buku-buku Yunani ke dalam dunia Islam. Semua terkumpul dalam sebuah perpustakaan besar,” papar Saifuddaulah.

Menurut Ketua DPRD yang biasa disapa Ustadz Daulah ini peresmian perpustakaan di lingkungan kantor DPRD, bertujuan untuk menyediakan pojok baca yang nyaman yang dapat membangkitkan literasi pribadi dan wawasan semua pihak, tak terkecuali masyarakat umum.

“Perpustakaan itu adalah gudang senjata terbaik di dunia, sehingga persenjatai dirimu dengan senjata-senjata yang ada di ruangan ini," ungkap Saifuddaulah.

Selain perpustakaan, Gedung DPRD juga ditambah dengan pojok galeri UMKM yang menyediakan cinderamata dan oleh-oleh khas Bekasi.

“Mungkin baru di Kota Bekasi, gedung DPRD-nya memiliki perpustakaan. Sedangkan galeri UMKM disediakan untuk umum dan tamu yang berkunjung ke Kota Bekasi, khususnya tam uke Gedung wakil rakyat ini. Semoga semua ini bermanfaat,” pungkas Saifuddaulah.

Menurut informasi, ada sekitar 20  ribu judul buku, tentang sejarah, agama, hukum, pendidikan, pertanian, perikanan dan semua disiplin ilmu pengetahuan lainnya. Semua judul sudah dikelompokkan sesuai katagori. Ruangan perpustakaan juga difasilitasi kursi dan ruang yang nyaman. Sehingga memudahkan dan memberi kenyamanan para pengunjung membaca buku dan menambah pengetahuan. (fauzan)