Agenda Peresmian Dan Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional Kota Bekasi Tahun 2022

Rangkaian Agenda DPRD Kota Bekasi dan Pemerintah Kota Bekasi yang mana bertajuk “Peresmian dan Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional Kota Bekasi”. Adapun Rangkaian Agenda ini diawali dengan Apel pagi yang dilaksanakan Bersama dengan Ketua DPRD Kota Bekasi dan juga PLT Walikota Bekasi serta diikuti oleh Anggota dan Staff dari Sekretariat Dewan DPRD Kota Bekasi, Sekretariat Daerah Pemerintah Kota Bekasi, dan Unsur dari FORKOPIMDA (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Kota Bekasi. Sementara itu, pada apel tersebut didampingi oleh Dinas lingkungan Hidup, Kecamatan Bekasi Timur dan Kepala Perangkat Daerah.

Agenda lalu dilanjutkan dengan Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional yang mana dilakukan di lokasi TPST Bantar Gebang. Agenda kedua ini pun masih dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Bekasi, H. Ir. Chairoman J Putro, B.Eng., M.Si dan PLT Walikota Bekasi, Dr. Tri Adhianto Tjahyono dengan didampingi oleh Staff Ahli Bidang Ekonomi pembangunan Dan Kemasyarakatan, Asisten daerah II, Dinas Lingkungan Hidup dan Bagian Hukum.

Setelah Agenda Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional tersebut selesai, rombongan pun melanjutkan perjalanan ke Kecamatan Bekasi Utara untuk penjemputan Tamu VVIP, M. Ridwan Kamil, ST., M.Ud selaku Gubernur Jawa Barat yang mana kedatangan nya dengan menggunakan Helikopter yang mendarat pada Lapangan Bola tepat di depan Kecamatan Bekasi Utara. Penyambutan hangat pun terlihat dari antusias masyarakat yang begitu luar biasa terhadap kedatangan orang nomor satu di Jawa Barat ini. Sementara itu, Penjemputan sekaligus penyambutan juga diwakili oleh Ketua DPRD Kota Bekasi dan PLT Walikota Bekasi.

Kedatangan Gubernur Jawa Barat itu sendiri ke Kota Bekasi bukan tanpa alasan, melainkan beliau juga memiliki Agenda Kerja di Kota Bekasi itu sendiri. Maka dari itu setelah beliau sampai di Kota Bekasi dan bertegur sapa kepada rakyat nya, beliau langsung berangkat ke Alun-alun Kota Bekasi bersama rombongan yang beralamat di Jl. Veteran, Margajaya, Bekasi Selatan.

Setelah tiba di Alun-Alun Kota Bekasi, Ketua DPRD Kota Bekasi, PLT Walikota Bekasi, Gubernur Jawa Barat dan FORKOPIMDA melakukan Agenda Peresmian terhadap Alun-alun Kota Bekasi yang kini telah diperbarui sehingga memilki wajah yang baru. Selain Alun-alun Kota Bekasi, ada satu Kawasan ataupun bangunan yang diresmikan juga yakni Gedung Creative Center Kota Bekasi yang berlokasi di Lapangan Multiguna, Margahayu, Bekasi Timur. Adapun tujuan di bangunnya Gedung ini adalah untuk menyalurkan hobi, bakat dan kreatifitas secara bebas, serta disediakan pula sarana olahraga yang cukup lengkap disini untuk para Seniman ataupun pelaku ekonomi kreatif. Agenda tersebut dijaga ketat oleh Pihak Keamanan dan Aparat serta dengan penerapan protokol Covid-19 juga yang diawasi oleh Satpol PP dan Satgas Covid-19.

“Saya sangat terharu, karena ternyata ekonomi kreatif dimiliki oleh Kota Bekasi. Menurut saya karya-karya disini berada di atas rata-rata, bagus banget. Gedung Creative Center Kota Bekasi menjadi yang terbesar di Jawa Barat. Inilah salah satu aspek ekonomi masa depan untuk Kota Bekasi.” Ujar Kang Emil, sapaan akrab dari Gubernur Jawa Barat tersebut.

  • hut kota bekasi
  • hari peduli sampah
  • plt wali kota bekasi