Rakor Forkopimda Evaluasi Adaptasi Tatanan Hidup Baru Masa Pandemi

Rakor Forkopimda Evaluasi Adaptasi Tatanan Hidup Baru  Masa Pandemi
Rakor Forkopimda Evaluasi Adaptasi Tatanan Hidup Baru Masa Pandemi

BEKASI – 24 September 2020, ketua DPRD Papak Chairoman J. Putro, B.Eng., M.Si menghadiri rapat koordinasi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kota Bekasi di Gate 19 (sembilan belas) Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi. Rapat ini dilaksanakan dalam rangka evaluasi perpanjangan kedua adaptasi tatanan hidup baru masyarakat produktif aman COVID-19 di Kota Bekasi.

 

Acara ini Turut dihadiri oleh Bapak Wali Kota Bekasi, Wakil Wali Kota  Bekasi, KAPOLRES Kota Bekasi, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kota Bekasi.

 

Dalam rapat tersebut Ketua DPRD menyampaikan apresiasi kepada bapak Wali Kota dan juga para aparatur Kota Bekasi yang dinilai mampu membuat kesepakatan kerja yang efektif dalam menekan penyebaran virus COVID-19 di Kota Bekasi meskipun kondisi saat ini Kota Bekasi telah meningkat status kewaspadaan terhadap COVID-19.

 

“Angka kesembuhan pasien COVID-19 Mengalami perbaikan mencapai dua kali lipat dan angka kematian juga menurun sampai 0,99 dan dengan catatan lain PCR yaitu 1,9 persen yang masih jauh dari angka standar WHO yaitu 15 persen dan PCR Kota bekasi kurang efektif untuk mengetahui dan memastikan tracking terhadap orang yang terindikasi COVID-19”, Paparnya.

 

Selanjutnya Ketua DPRD Kota Bekasi juga menyampaikan kesiapan Kota Bekasi untuk isolasi mandiri karena 47 persen warga yang terindikasi COVID-19 melakukan isolasi mandiri, untuk itu perlu ada dukungan dari badan kesehatan untuk tetap melakukan pendampingan terhadap Pasien yang melakukan isolasi mandiri dan ketua DPRD  terakhir Chairoman  menyampaikan harapannya agar Kota Bekasi kembali mencapai target untuk menekan angka penyebaran COVID-19.

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang harus diisi ditandai dengan *




0 Komentar




Visi Misi DPRD

Berita Terbaru

Twitter

Perkiraan Cuaca